Yamaha MT-125 a

Rencana Yamaha memasarkan MT-125 secara global mulai terlihat. Belum lama ini, sepeda motor berkarakter sport dengan kubikasi kecil diuji jalan di India. Belum diketahui apakah motor itu didatangkan langsung dari Jepang atau negara lain. 

Yamaha India sendiri masih menutup rapat mengenai uji jalan yang akan dilakukan MT-125. Namun kabarnya selain uji jalan, Yamaha juga melakukan pengembangan dari hasil yang diperoleh selama uji jalan di beberapa kota di India.

Kabarnya, MT-125 dibekali mesin satu silinder SOHC berkapasitas 124,7 cc dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 14,8 BHP dengan torsi sebesar 12,4 Nm. Tenaga tersebut disalurkan dengan transmisi manual lima percepatan.Yamaha MT-125

Tunggangan ini juga dilengkapi perangkat deltabox, lampu belakang LED, konsol LCD, serta penggunaan lampu halogen yang kini telah menjadi standardisasi sistem penerangan umum untuk sepeda motor. Yamaha MT125 sendiri tampil dengan pilihan tiga warna yakni silver matte, ras blue, dan anodized red.

Sayangnya belum diketahui apakah motor itu akan masuk Indonesia atau tidak, meski Yamaha Indonesia memproduksi beberapa model keluarga MT. Assistant GM Marketing PT YIMM Mohammad Masykur mengaku, hingga kini Yamaha Indonesia belum mendapat informasi apa pun terhadap MT-125.  (okz)